trying
to reach
the future
tag please or die

kikih says hi



Hello my name is Rizky Amelia, but peeps call me Kikih. Now I'm studying at The London School Of Public Relations, Jakarta. Majored in Mass Communication. Now I'm in semesters six. And this is a blog for all the tasks I have done while studying at LSPR.

click : Blog Twitter Facebook Myspace Plurk Tumblr
affiliates

Photobucket Aji Virna Photobucket Aliza Photobucket Anggita Photobucket Annisa Photobucket Baiti PhotobucketBakti PhotobucketDanar Photobucket Elvira Photobucket Fitri PhotobucketGleno Photobucket Intan Photobucket Maya
Photobucket Laura Photobucket Nadea Photobucket Nadya Photobucket Okti Photobucket Rita Photobucket Sally Photobucket Tasya Photobucket Yohana Photobucket Yossefina PhotobucketVicky
Monday, April 5, 2010 @ 10:32 AM
Professional Studies - Pidato
Selamat siang teman-teman semua. Yang terhormat Bapak Arnold Pualam dan Ms. Valencia Naomi. Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT karena berkat ridho-Nya lah kita semua dapat berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat walafiat siang ini.
Pada kesempatan kali ini lah saya akan memberikan beberapa materi yang semoga saja nantinya bisa berguna untuk meraih kesuksesan teman-teman semua.
Yang pertama adalah self esteem atau penghargaan diri. Pengertian self esteem sendiri adalah pengertian positif yang melekat pada diri kita sebagai manusia. Lalu bagaimana cara untuk menemukan self esteem pada diri kita? Tentu saja kita harus mempunyai self awareness atau kesadaran akan diri kita sendiri. Kita harus tau apa kemampuan kita, apa kelebihan kita, apa kekurangan kita, dan segalanya tentang diri kita. Lantas bagaimana cara kita untuk meningkatkan self esteem kita sehingga kita bisa meraih sukses? Dengan lebih menghargai dan mencintai diri kita sendii self esteem pada diri kita akan meningkat. Contohnya ketika kita semua sebagai mahasiswa mengalami stress berat ketika harus maju kedepan kelas dan mempresentasikan materi. Seprofessionalnya seseorang tentu akan mengalami apa yang dinamakan dengan nervous atau rasa gelisah, dengan lebih mempercayai diri kita seperti berkata, “ Saya bisa, saya pasti akan sukses didepan nanti!” maka rasa percaya diri itu akan kita dapatkan. Kita lebih menghargai diri kita sendiri dan mencintai apa yang kita punya. Dengan begitu ketika kita maju kedepan kelas perlahan-lahan rasa gelisah itu akan hilang dan digantikan oleh rasa percaya diri dan penghargaan diri yang tinggi.
Berbeda dengan self esteem dimana kita melihat pada diri kita sendiri, positive attitude yaitu cara kita melihat suatu barang dengan jiwa. Untuk memperoleh positive attitude maka kita pun harus berpikiran positif. Jangan pernah membiarkan pikiran negatif mendominasi kita. Contohnya di kehidupan percintaan, sering sekali hubungan jarak jauh menjadi permasalahan yang sering berujung pada putusnya jalinan cinta, masalah muncul ketika sang pacar baik itu pria-nya atau wanita-nya mulai curiga dengan pangannya sewaktu seseorang mulai jarang mengirimkan sms atau jarang menelepon. Mempunyai wanita atau pria idaman lain pun jadi kesimpulan yang diambil cepat, padahal mungkin saja pasangannya sedang sibuk karena banyak tugas ataupun pekerjaan yang harus dituntaskannya sehingga frekuensi sms atau telepon yang biasa dilakukannya berkurang untuk beberapa waktu. Dengan berpikiran positif maka hubungan yang sudah terjalin mungkin akan terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi, tapi ketika kita berpikiran negative maka pertengkaran pun akan muncul dan bukan tidak mungkin bahwa sang pacar yang dicurigai selingkuh padahal tidak malah akan selingkuh saja karena ia jengkel dengan kecurigaan pacarnya. Itulah dampak yang sangat buruk dari pikiran negative pada diri kita. Dengan berpikiran dan bertindak positif maka kehidupan kita akan jadi lebih baik dan kita akan bahagia menjalani hari-harinya.
Setelah meningkatkan self esteem dan juga memperoleh positive attitude maka jalan kita menuju sukses akan semakin lurus dan mulus untuk kita lewati. Disini kita juga harus memperhatikan manajemen waktu personal kita alias personal time management kita dalam melakukan suatu hal atau pekerjaan.
back to top?
monthly archive

April 2010
recent entries

Writing & Reporting coursework Pernikahan beda agama kode etik jurnalistik baby throwing in India
LAYOUT BANNER COLORS MINIICONS